Monday, May 2, 2011

FOOTBALL : Cinta Mati Sampai Mati

Hohoho postingan tengah malam lagi... :D
Kali ini bahasannya agak beda dibandingin sama yang kemarin2. Saya mau bahas tentang bola. Kenapa? Karena saya suka bola...hahhh *gak jelas banget*
Postingan yang kemarin kan melulu tentang puitis2an, sarkastik, dan seterusnya, dan sebagainya, dan banyak lainnya. Lama-lama eneg juga. Jadilah saya selingi dengan materi yang kayak ginian v^^v

Associazione Sportiva Roma
Awal saya suka bola itu sekitar tahun 2000an. Bakat-bakat suka bola udah keliatan dari dulu sih (Bakat???wew). Gimana nggak, tiap hari saya lebih sering kumpul sama bapak dan mas saya di lapangan daripada bergumul di dapur sama ibu dan bumbu-bumbu dapur. Memang gak dipungkiri saya lebih deket sama bapak, apa-apa harus sama bapak: berangkat sekolah, main game, beli es campur, jalan-jalan (sering ke Pantai Bentar cuma gara2 saya males sekolah), bahkan dulu saya sempat ahli main bola (ingat, DULU). Dikenalin bola udah dari kecil dan mulai jatuh cinta pas Piala Dunia 1998. Inget banget juaranya Perancis. Zidane. :D :D :D

Setelah itu mulailah kegilabolaan saya. Tiap malem minggu pasti beli martabak atau terang bulan atau pukis atau apalah yang bisa dijadiin temen buat begadang, trus nonton liga Calcio Serie A sama Premier League. Mas Wido (abang saya) adalah Juventini (suporter Juventus, Nyonya Tua dari Turin) sejati, sedangkan bapak dukung siapa aja asal menang (ceritanya jadi kutu loncat :p). Saya? Waktu itu sih mirip2 sama bapak, belain tim yang gede dan terkenal biar menang...hehehe

Lama-lama setelah ngamatin 2 liga itu, saya tertarik sama tim serie A, AS ROMA. Giallorossi, Il Lupi. Pas taun itu emang lagi bagus2nya nih tim. Fabio Capello jadi allenatore (arsitek tim), scudetto musim 2000-2001. Alasan saya jadi tifosi tim ini, jujur aja cuma satu, yaitu Vincenzo Montella. Striker yang biasa2 aja menurut sejarahnya selama jadi pemain, nyetak gol juga gak banyak2 amat, jelas kalah pamor sama Francesco Totti, tapi dia pemain yang keren menurut saya dan ganteng hahhahahaha...ok note that, GANTENG. Sampai sekarang saya masih menganggap lumrah alasan ini dengan berkelit, "Toh pada akhirnya saya bener2 jatuh cinta sama bola" :D :D :D Alasan sampingannya sih, biar bisa olok-olokan sama mas soalnya gak asik banget kalau nonton bola gak ada yang diintimidasi (alasan apa cobaaa...xD).

Il Aeroplanino
Dan bla bla bla bla setelah itu saya mulai koleksi segala macem pernak pernik Roma, mulai dari baju (jelas...Montella 9 jadi pilihan), dompet, topi, stiker2, nempel poster roma di kamar (hampir menuhin separuh dinding kamar), dan ibu saya cuma bisa ngurut dada liat anak perempuannya yang gak begitu perempuan menjadi sangat tidak perempuan :D :D Entah kenapa saat itu saya sangat bangga menjadi satu-satunya cewek di sekolah yang tau tentang bola walaupun cuma bisa nyebutin beberapa nama pemain dan itupun nama punggung doank (temen2 cewek di SD saya masih ribut2nya ngomongin Shah Rukh Khan).

Jadilah sampai detik ini saya masih Romanisti, memang tidak segila dulu sampai tempel2 wajah orang di tembok, tapi setidaknya saya selalu mengikuti perkembangan tim kesayangan ini. Nonton pertandingannya dini hari masih saya jabanin, walaupun yaaa kondisinya memang tidak seeuforia dulu. Sedang menurun, tapi saya tetep cinta. Apalagi taun ini, Montella yang ngelatih. Makin semangat lahh... :D Semoga tahun depan bisa lebih baik, masuk Champions lagi, scudetto lagi...hehehe 

Buonasera...ciao :-*

2 comments:

selamat menyematkan opini... :)