Sunday, May 1, 2011

Stay Close

Gambar ini diupload tanggal 26 Februari 2011, gak ngerti jam berapa tepatnya. Tengah malam, pas iseng2 buka Facebook, saya baru tau kalau akhirnya dia menyelesaikan gambar saya. Akhirnya. Dan yang membuat saya sangat surprise adalah hasil akhirnya. Ada dia di dalamnya. Dia menggambarkan dirinya sendiri bersama saya di gambar ini. Dan jujur, gambar ini membuat saya tersenyum sampai keesokan paginya, esoknya, esoknya lagi, dan setiap saya melihat gambar ini :)

Entah apa yang ada di pikirannya saat ber-ide untuk menggambar ini. Apa dia sudah memikirkan resikonya? Karena sungguh buat saya gambar ini seperti sebuah pernyataan. Kepastian untuk kondisi kami. Kondisi rumit yang kami mulai sendiri. Saya secara pribadi menambah keribetannya dengan melibatkan perasaan saya di sana.

Gambar ini saya artikan sebagai bentuk sikapnya. Dia, memperhatikan saya dengan ketidakpeduliannya. Dia, menjaga saya agar tetap nyaman (gak kena butiran salju klo di situ :)) tanpa saya perlu tau. Gak tau juga kalau saya memaknainya dengan salah (seperti biasa). Tapi, ya ini resikonya. Saya dan hati saya, berkembang tanpa bisa dicegah. Dengan adanya gambar ini, saya seperti membenarkan semuanya. Mencari2 alasan pembenaran kenapa dia tidak seperti kebanyakan pria lain. Kenapa dia tidak "normal". Kenapa ketika yang lain bahagia bertemu muka dengan orang yang ingin ditemuinya, dia membiarkan saya tersenyum miris bersamanya lewat dunia maya. Kenapa, ketika yang lain saling menyapa pagi dengan cinta, dia malah terlelap tanpa sepatah kata. Kenapa ketika saya mengharap saya dan dia saling berbalas pesan seperti yang lain, dia malah membiarkan saya memandang layar ponsel sendirian. Tanpa dering pesan datang, hingga saya terbuai lelah dan tertidur.

Saya membenarkan semua ketidaknormalan itu. Bahwa itu hal yang normal kalau dia adalah dia. Itu sangat biasa, oleh karenanya saya yang harus menyesuaikan diri. Menjadi tidak normal terhadap dunia dan ikut menjadi sangat biasa sepertinya.

Catt : ada bagian yg saya hilangkan. bagaimanapun bagian tersebut punya hak cipta. saya rasa bukan hak saya untuk mempublish di blog ini. sekalipun bagian tersebut sah jadi milik saya, sesungguhnya.. :D

No comments:

Post a Comment

selamat menyematkan opini... :)